Ilustrator Asli Indonesia

Banyak yang belum tahu soal orang-orang yang dengan cara kerennya sendri inimengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Kebanyakan dari mereka memang tidak bergerak di bidang yang mainstream tapi hebatnya karya mereka sudah diakui dunia, dan lebih lezatnya lagi mereka dinafkahi dengan sangat layak oleh orang-orang asing. Pemasukan atau komisi yang mereka dapat bisa lebih banyak dari bos tambang loh. Mereka bisa hidup sangat layak dari pena. Nah sekarang Ini saatnya kamu lebih mengenal mereka dan memberi respek yang setimpal.

Ario Anindito

artist-ario
sumber foto: kopikeliling.com
Ario belajar arsitektur saat kuliah dulu, namun ia membelot dan lebih berpihak dengan ambisi idealisnya. Kecintaanya pada komik Amerika membawanya terus berkarya di bidang ini, dan kini sudah banyak menghasilkan karya untuk industri komik Amerika termasuk untuk Publisher raksasa seperti DC comics. Salah satu faktor yang membuat Ario berhasil adalah disiplin dan etos kerjanya yang sudah selevel orang Amerika sendiri.

Apriyadi Kusbiantoro

[20130913_023320]_IMG_1231
sumber foto: flux12.com
Kalau Ario dari Bandung, maka Apriyadi dari Jogja. Seperti halnya Ario, Apriadi juga sudah menelurkan banyak sekali karya gambar untuk publisher komik Amerika,Bluewater Comics, yang biasanya mengeluarkan komik autobiography (salah satunya adalah bio seorang George Carlin). Selain membuat ilustrasi, Apriyadi juga dikenal sebagai Animator. Yang paling berkesan adalah setiap karyanya selalu berciri Indonesia klasik banget.

Ardian Syaf

the-straits-times
Bakat memang berasal dari seluruh penjuru Indonesia, bukan hanya dari kota besar seperti Bandung dan Jogja, tapi juga Tulungagung. Ardian Syaf juga dipercaya oleh DC untuk menangani banyak karya andalan dari publisher tersebut. Bayangkan, dia telah mengerjakan artwork untuk franchise andalan DC seperti BatmanBatgirl,Aquaman, dan Green Lanterns. Tau gak kalau semua pencapaian yang didapatnya saat ini inspirasinya bermula dari waktu kecil dulu ia mendapat hadiah komik dari majalah Bobo? Big things have small beginnings

Diela Maharanie

DSC1707-small1
Perempuan berusia 30 tahun ini menjadi illustrator lewat jalur yang unik. Setelahdropout dari kuliah jurusan ekonominya, Diela kemudian menjadi goyah dengan pilihan hidupnya sebelum suaminya yang juga seorang illustrator mengenalkannya dengan dunia ilustrasi. Dari sini kemudian dimulailah sebuah karir cemerlang, dimana artworknya yang sangat pop, penuh warna tapi psychedelic, dan penuh referensi metafisika ini disukai dan dipuji berbagai media art dunia seperti Juxtapozdan Eyes on Walls. Salah satu hasil karyanya yang paling menarik adalah untuk Poster film Postcards from the Zoo, yang pernah berkompetisi di festival film internasional Berlin.

Bayo Gale/Bayu Santoso

CF21ED54-6169-48B4-8E06-C9EC41A0B580_cx0_cy8_cw0_mw1024_s_n_r1
sumber foto: www.voaindonesia.com
Kalau dibandingkan dengan 4 nama sebelumnya, Bayo Gale termasuk pemula. Tapi kalau dia terus berkarya dengan konsisten, bisa jadi reputasinya akan sebagus para pendahulunya. Karya Bayo Gale menjadi dikenal dunia terutama setelah band super populer Maroon 5 menjadikannya pemenang dalam kontes cover alternatif album V yang baru mereka rilis. Sebuah langkah awal yang sangat baik untuk mahasiswa asalInstitut Seni Indonesia Yogyakarta ini. Herannya yah, begitu namanya diumumkan menjadi pemenang itu masih banyak aja yang mencibirnya.  Dibilang duit hadiah yang berjumlah $600 terlalu sedikit, dibilang plagiat lah, uh. Pesen MBDC buat para pencibir itu cuma satu, buktikan bahwa kamu juga bisa bikin Indonesia bangga dengan karyamu.
Bagiin di Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar